BANYAK PEMAIN MUDA, RICO CEPER YAKIN TIMNAS SEMAKIN MAJU

Senin, 19 Des 2016 - 09:17 WIB

JAKARTA - Perebuatan gelar juara Piala AFF 2016 masih menjadi sorotan publik. Pada malam laga puncak, Boaz Salosa cs gagal keluar sebagai juara setelah dikalahkan Thailand dengan skor akhir 3-2. Raih posisi runner up, performa skuat Garuda selama pertandingan tetap disanjung masyarakat Tanah Air.

Pencapaian tim besutan Alfred Riedl ini dianggap masyarakat sudah cukup baik, setelah sempat dibekukan kurang lebih setahun oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA). Aktor Rico Ceper menilai ajang Piala AFF 2016 merupakan awal kebangkitan Timnas Tanah Air.

"Buat tim Garuda, Timnas tetap semangat. Masih panjang (perjalanan), bahwa ini saatnya indonesia bangkit lagi setelah kemarin ada pembekuan dari FIFA," kata Rico dikulik dari Go Spot, 18 Desember 2016.

Dengan banyaknya pemain yang berusia muda, Rico juga optimis perkembangan sepak bola Indonesia akan semakin maju. Ia melanjutkan para pemain seperti manahati Lestusen yang tampil gemilang selama pertandingan Piala AFF 2016, dapat menjadi bibit pesepak bola terbaik di masa depan.

"Masih banyak pemain muda yanng bagus. Ini pemain punya potensi yang bagus sekali. Bahkan pemain Boaz Salosa sebentar lagi mungkin akan pensiun, digantikan Dedi Kustandar, Lestusen dan lain-lain. Jadi semoga kita bisa berjaya di Asia dan dunia," tutup Rico.

(okz/edi)