R03;MESKI MENERIMA KDRT, AMBER HEARD TOLAK DISEBUT SEBAGAI KORBAN
Thursday, 15 December 2016
R03;MESKI MENERIMA KDRT, AMBER HEARD TOLAK DISEBUT SEBAGAI KORBAN

LOS ANGELES - Setelah melaporkan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh mantan suaminya Johnny Depp, Amber Heardkembali buka suara di depan publik soal kejadian yang menimpanya tersebut.

Dalam sebuah essay tertulis di majalah Porter edisi Desember, Heard ingin mengajak wanita lain berdiri bersama melawan KDRT.

Menurut US Magazine. Heard memanggil sesama istri sebagai "silent sisters" dan Amber membenci label 'korban' yang disematkan pada dirinya setelah menggugat Depp.

Menurut Heard dalam essay tersebut, dirinya justru tidak suka disebut sebagai korban. Citra sebagai seorang korban membuat dirinya berharap akan dibantu oleh sebuah pihak tertentu untuk menyelesaikan kasusnya.

Heard merasa selama menerima kekerasan, tidak ada yang membantunya. Pun, ketika dirinya buka mulut.

"Ayo mulai dengan kebenarannya - kebenaran yang dingin dan kejam. Ketika seorang wanita maju untuk bicara ketidakadilan atau penderitaannya, bukannya bantuan, sikap hormat, dan dukungan, dia akan diterpa permusuhan, skeptisisme, dan rasa malu. Motifnya akan dipertanyakan dan kebenarannya tidak dihiraukan," tulis Heard.

(okz/ade)