Kehabisan Uang saat Liburan, Ini Lokasi Tidur Gratis di Eropa!
Thursday, 13 October 2016
Kehabisan Uang saat Liburan, Ini Lokasi Tidur Gratis di Eropa!

Karena gratis, Anda mungkin harus membayar dengan keberanian dan betah dengan ketidaknyamanan. Tapi di beberapa lokasi “tidur gratis” di Eropa mungkin tidak seburuk yang Anda bayangkan.

Taman kota atau alam bebas

Beberapa kota-kota besar, seperti Amsterdam dan Athena, dibanjiri wisatawan selama puncak musim, dan beberapa dari wisatawan menghabiskan malam mereka di taman kota, namun ini cenderung tidak aman. Jauh dari kota, di hutan atau di pantai, Anda bisa tidur di tempat mana saja yang Anda suka.

Stasiun kereta api

Anda tentu harus memilih stasiun yang tetap buka sepanjang malam. Stasiun kereta api bisa menjadi tempat yang bebas, hangat, aman, dan nyaman untuk tidur. Kebanyakan kota wisata yang populer di Eropa memiliki stasiun dengan lantai beton yang ditiduri gelandangan yang mengantuk.

Beberapa stasiun tutup selama beberapa jam di tengah malam dan dibersihkan di pagi hari sebelum wisatawan dan warga lokal menyatu di stasiun. Tiket kereta juga bisa menjadi tiket untuk bermalam secara gratis di ruang tunggu stasiun. Untuk keamanan, pastikan Anda mengamani barang bawaan Anda.

Bandara

Banyak bandara memberi fasilitas untuk wisatawan atau pengguna pesawat tidur. Bandara Frankfurt, misalnya, menyajikan tempat istirahat yang nyaman secara gratis, bahkan jika Anda tidak berniat terbang. Beberapa bandara besar memiliki womblike "sisa kabin" yang bisa disewa untuk sedikitnya empat jam atau semalam di kamar hotel murah (seperti Yotels di Bandara Heathrow, London).

Tenda dan Asrama

Dikutip dari laman Ricksteves, Kamis (13/10/2016), kota besar yang ramai seperti London, Paris, Munich, Venice, dan Copenhagen membuka tenda dan asrama yang aman, legal, dan hampir gratis untuk tidur selama puncak musim liburan.