Tips Hindari Jenuh dengan Rutinitas
Wednesday, 05 October 2016
Tips Hindari Jenuh dengan Rutinitas

Minum air putih

Minum segelas air. Banyak orang melakukan kesalahan akibat dari rasa haus dan kelaparan, membuat mereka kurang fokus. Tidak akan ada salahnya mencoba beristirahat, minum segelas air atau menikmati makanan favorit, mungkin saja semua yang Anda butuhkan di saat ini untuk membantu Anda mengisi ulang tingkat energi Anda.

Tanda-tanda dehidrasi antara lain mulut kering, mengantuk, merasa lelah, menjadi kurang aktif, sakit kepala, pusing, mood yang tidak baik dan masih banyak lagi. Jika Anda bekerja di dalam gedung kantor tertutup di mana udara sering kering, Anda akan lebih rentan terhadap dehidrasi daripada jika Anda berada di luar. Idealnya pekerja kantor disarankan untuk berhenti sejenak dan mengambil istirahat, tidak ada salahnya untuk mencoba minum segelas air.

Makan tepat waktu

Kelaparan dapat menyebabkan sakit kepala dan kelelahan dan jika gula darah Anda rendah Anda mungkin juga gelisah, mudah marah, gemetar, dan tidak mampu berpikir jernih. Cobalah untuk makan cemilan sehat yang mengandung sumber protein yang baik.

Dibutuhkan 15-20 menit setelah makan untuk mengembalikan gula darah, untuk itu jangan lewatkan waktu makan, dan lihat apakah Anda merasa lebih baik dalam waktu setengah jam setelah makan. Jika hal ini sering terjadi, bicarakan keluhan Anda dengan dokter agar tidak mengganggu konsentrasi Anda di tempat kerja.

Gerakan tubuh

Jika tidak, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bergerak sedikit. Jika Anda tidak memiliki energi untuk menjalankan atau melakukan olahraga, cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar atau di luar kantor. Lakukan kegiatan ini dengan rutin agar tubuh Anda bisa terasa lebih ringan dan kembali bersemangat.

Cuci muka

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci muka Anda dengan air dingin saat istirahat di kantor, dengan demikian tubuh Anda akan menjadi lebih segar dan bisa kembali fokus serta bersemangat mengerjakan tugas yang dan rutinitas di tempat kerja.