Perhelatan Akbar AMI Awards 2016 Kembali Digelar

Jumat, 23 Sep 2016 - 12:33 WIB

JAKARTA – Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tetap hadir konsisten untuk menjadi wadah para insan musik Tanah Air. Perhelatan mewah itu akan berlangsung pada Rabu 28 September 2016 di Ecovention Ancol pada pukul 21.00 WIB.

Untuk tema besar yang akan diusung Ami Awards tahun ini adalah “Music is My Identity”.

Programming and Production Director RCTI, Dini Putri mengatakan akan terus menjalankan komitmennya untuk menjadi wadah karya musik terbaik di Indonesia.

"Dengan senang hati AMI Awards ke-19 masih terus berlangsung. Komitmen untuk menjadi wadah dalam mengapresiasikan para musisi Tanag air. Tidak hanya karyanya, kamu juga memberikan apresiasi kepada para pelaku industri musik," kata Dini Putri di konferensi pers AMI Awards 2016 di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (22/9/2016).

Senada dengan ucapan Dini Putri, Ketua Umum AMI Awards, Dwiki Dharmawan juga menyampaikan tujuannya terus diselenggarakan perhelatan ini.

"AMI Awards kami harapkan jadi penyegar dan ajang menunjukKan prestasi khususnya musik. Tidak seperti muramnya Indonesia yang seolah dirundung masalah, tapi ada musik yang membanggakan dari insan-insan musik Indonesia," kata Dwiki Dharmawan.

Dwiki juga menjelaskan untuk proses penilaian pada AMI Awards tahun ini pihaknya sudah menerapkan metode baru secara digital. Anggota swara dapat memilih karya-karta pada daftar tabulasi nominasi AMI melalui mobile Apps AMI Awards atau melalui situs www.amiawards.net.

Kemudian, untuk para pemenang pihah AMI Awards sudah menyiapkan 73 piala untuk 50 nominasi. 47 kaotegori dan 3 kategori Best of The Best dan 2 Special Awards.

Malam puncak AMI Awards akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi kenamaan Tanah Air. Diantaranya NOAH, Wali, Barasuara, Raisa, Bunga Citra Lestari, Afgan, Rizky Fabian, Kunto Aji, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Kill the DJ, Candil, Andra Ramadhan, Yuni Shara, Ebiet G. Ade, Jamrud dan Tantri Kotak.

Sementara acara akan dipandu oleh Daniel Mananta. AMI Awards 2016 ini akan ditayangkan secara live oleh RCTI dari Ecovention Ancol.

(ade)