Pencipta Pokemon Jual Penthouse Mewah Rp249,4 Miliar

Minggu, 18 Sep 2016 - 08:00 WIB

NEW YORK - Pencipta atau kreator dari karakter Pokemon yakni Al Kahn menjual penthouse mewahnya di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Diberitakan Elle Decor, Jumat (16/9/2016), properti mewah itu dilepas dengan harga USD18,95 juta atau setara dengan Rp249,4 miliar (kurs Rp13.161).

Khan menjual penthouse tersebut lengkap dengan empat lantai dengan pemandangan menakjubkan. Properti memiliki luas 4.412 kaki persegi yang juga dilengkapi dengan tangga berbahan kuningan, lift pribadi, dan lantai kayu dari Brasil.

Seluruh lantai dirancang untuk menjadi master suite dengan ruang duduk besar dan dinding menggunakan wallpaper. Ruang ini mencakup dua bilik lemari besar, pencahayaan, mesin cuci dan pengering, dan kamar mandi.

Tentu saja, pemandangan Manhattan yang luar biasa dapat dilihat dari hampir setiap bagian dari penthouse termasuk pemandangan gedung Chrysler dan Empire State Building.

Khan yang berusia 69 tahun itu membeli apartemen senilai USD5 juta pada 2012 atau setara dengan Rp65,8 miliar sebagai hadiah untuk tunangannya pada waktu itu, yaitu Jillian Crane. Setelah menikah pasangan ini menghabiskan sekira USD4 juta atau setara dengan Rp52,6 miliar untuk merenovasinya.

 

Al Khan memang bukan pencipta permainan game Pokemon Go yang tengah menjadi tren di masyarakat, tapi perlu diingat dia merupakan pencipta dari karakter dalam serial televisi Pokemon dan Yu-Gi-Oh

(rhs)