Keunikanmu Bisa Jadi Rahasia Sukses Wawancara Kerja
Saturday, 17 September 2016
Keunikanmu Bisa Jadi Rahasia Sukses Wawancara Kerja

JAKARTA - Banyak fresh graduate yang merasa khawatir menjalani wawancara kerja mereka. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa banyaknya fresh graduate yang juga berkompeten membuat kamu mungkin merasa sedikit cemas.

Nah, supaya kamu bisa lebih percaya diri menjalani wawancara kerja, berikut sejumlah rahasia sukses yang bisa membantumu melewati sesi wawancara dengan baik:

BERITA REKOMENDASI


Fokus pada Keunikanmu

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang menjadi keahlian. Hal inilah yang seharusnya menjadi fokus selama kamu menjalani sesi wawancara. Apapun kekuatanmu, fokuslah pada hal tersebut.

Berikan Contoh

Jika kamu mengutarakan sejumlah hal yang telah kamu lakukan, berikanlah sejumlah contoh untuk memperkuat pernyataanmu. Demikian seperti dilansir dari Work It Day, Jumat (16/9/2016).

Berikan Bukti

Melalui pengalaman dan kemampuan yang kamu miliki, kamu juga bisa memberikan bukti dari apa yang kamu miliki.

Demonstrasikan Keahlianmu

Dalam sesi wawancara, kamu juga perlu untuk menjelaskan keahlian apa saja yang kamu miliki. Seperti kemampuan komunikasi, sampai bagaimana menemukan kesempatan dan hal lainnya.

Lupakan Kompetisi

Jangan khawatir mengenai kompetisi yang ada. Karena kamu tidak perlu khawatir dengan kandidat lainnya. Fokuslah pada apa yang ingin kamu bawa ke perusahaan tersebut. (afr)

(sus)