Mengejutkan! Makanan Organik Tidak Selamanya Sehat
Monday, 22 August 2016
Mengejutkan! Makanan Organik Tidak Selamanya Sehat

JIKA Anda berpikir bahwa makanan organtik itu sehat. Ternyata anggapan ini tak selamanya benar jika tidak ditangani dengan tepat.

Makanan organik sebelum diolah atau dikonsumsi pastikan dicuci bersih. Pasalnya, makanan organik tumbuh tanpa bahan kimia semacam pestisida dan obat-obatan lainnya, sehingga besar kemungkinan terkontaminasi bakteri.

Selain itu, ada sejumlah makanan lain yang selama ini dianggap sehat, namun tidak se-sehat yang dikira. Berikut pemaparannya, seperti dikutip Boldsky, Jumat (19/8/2016).

Jus Buah

Banyak orang menganggap bahwa jus buah sehat. Ya, memang jus buah termasuk dalam minuman sehat. Namun perlu diingat, agar lebih sehat sebaiknya kurangi tambahan gula agar lebih rendah kalori.

Frozen yoghurt

Frozen yoghurt kini sedang populer dikalangan anak muda. Sajian ini sering kali jadi pengganti es krim yang sepertinya agak membosankan. Meski frozen yoghurt mengandung kebaikan alami yoghurt, namun kandungan gula dan lemak tambagmhan di dalamnya bisa dikatakan tidak sehat jika berlebihan mengonsumsinya.

Jus jeruk

Meski kaya akan vitamin C, namun sebuah studi menunjukkan bahwa jus jeruk bisa memicu timbulnya sinus jika dikonsumsi berlebihan. Kemungkinan hal tersebut akan semakin besar jika dikonsumsi pada saat musim dingin.

Makanan organik

Jika Anda membeli makanan organik, pastikan mencucinya sampai bersih. Pasalnya bisa jadi makanan yang Anda beli masih mengandung bakteri seperti E.coli bahkan salmonella.

(ndr)