Tahun Depan, Skype Hentikan Layanan di Windows 8

Kamis, 18 Agu 2016 - 11:00 WIB

CALIFORNIA - Beberapa bulan lalu, Microsoft mengonfirmasi bahwa smartphone dengan sistem operasi Windows 8 dan 8.1 akan mendukung aplikasi Skype. Namun ternyata, Skype di OS tersebut tidak akan melanjutkan pembaruannya.

Dilansir Ubergizmo, Senin (15/8/2016), Microsoft menyatakan bahwa Skype akan berjalan dengan beberapa keterbatasan hingga akhirnya menghentikan layanannya di sistem operasi Windows 8 dan 8.1 hingga awal tahun depan.

Hal yang sama juga berlaku bagi Windows RT dan smartphone dengan sistem operasi Android mulai dari versi 4.0.3 ke bawah. Menurut Microsoft, langkah ini diambil Skype sebagai perpindahan dari P2P ke sistem cloud.

Dengan sistem tersebut, menurut Microsoft, akan berdampak pada peningkatan beberapa fitur seperti kualitas panggilan, keandalan, panggilan video, dan lain-lain.

Pengguna yang ingin tetap menggunakan layanan dari Skype, diimbau untuk beralih ke handset yang telah mendukung sistem operasi Windows 10 mobile. Meski belum banyak tersedia, namun saat ini terdapat perangkat lain yang telah mendukung pembaruan ke Windows 10.