Kendall Jenner Menangis Terpilih Jadi Model Sampul Vogue Edisi Istimewa
Friday, 12 August 2016
Kendall Jenner Menangis Terpilih Jadi Model Sampul Vogue Edisi Istimewa

Jakarta - Setiap bulan September, majalah Vogue merilis edisi paling fashionable dan dinantikan dalam satu tahun. Dan pada 2016 ini yang mendapat kesempatan menjadi model sampul edisi istimewa itu adalah model laris Kendall Jenner.

Kendall mengumumkan terpilihnya dirinya sebagai model sampul Vogue edisi September 2016 ini di Instagramnya, Kamis (11/8/2016) malam. Dia memamerkan majalah Vogue yang siap diedarkan dengan gambar dirinya di sampul yang tampak flawless di foto tersebut. Kendall berpose mengenakan busana dari Gucci.

"in a room with a bunch of people I love, looking at this cover made me cry. I F*****G DID IT. SEPTEMBER VOGUE. this is the coolest thing ever! can't thank you enough Anna, for giving me the honour," begitu Kendall menulis pada keterangan fotonya.

Putri Kriss Jenner dan Bruce Jenner itu mengaku menangis saat melihat sampul majalah Vogue. Apalagi pada saat itu keluarganya Kardashian-Jenner, membuat perayaan kecil berkaitan dengan terpilihnya dia sebagai model sampul Vogue untuk pertamakalinya dalam hidupnya.

Dari video yang diunggah Kendall ke Instagram terlihat model 20 tahun itu mendapatkan kejutan dari ibu, Kris Jenner, adiknya, Kylie Jenner dan kakak-kakaknya, Kim, Khloe dan Kourtney Kardashian serta produser acara Keeping Up With The Kardashians, Ryan Seacrest. Mereka semua berkumpul di area kolam renang dengan memegang poster raksasa bergambar majalah Vogue edisi September 2016.

"Kami bangga padamu Kenny," begitu Kris berteriak saat putrinya memasuki area kolam renang dengan wajah terkejut.

Menjadi model sampul majalah Vogue khususnya edisi September memang menjadi kebangaan tersendiri untuk Kendall. Biasanya yang terpilih sebagai model sampul edisi September itu adalah orang yang paling berpengaruh atau sangat populer. Pada 2015 lalu misalnya, Vogue memilih Beyonce.

Tentu bukan tanpa alasan Vogue memilih Kendall sebagai bintang sampul edisi istimewanya. Sepanjang 2015 hingga 2016 ini, wanita bertubuh semampai itu mampu merebut perhatian pecinta mode. Sebagai model, dia laris-manis di panggung runway dan pemotretan berbagai brand.

Kendall kini juga disebut sebagai generasi baru dalam dunia model yang tak sekadar laris di dunia nyata tapi juga dunia maya. Dari artikel di majalah fashion buatan mantan editor-in-chief Vogue, Carine Roitfeld, yaitu CR Fashion Book, disebutkan bahwa Kendall Jenner, Cara Delevingne dan Gigi Hadid adalah tiga top model di media sosial. Kendall memiliki pengikut di Instagram yang jumlahnya mencapai 63 jutaan. Foto atau hal apapun yang diunggahnya ke akun Instagram, Facebook ataupun Twitter bernilai mahal. Satu postingan iklan darinya bisa bernilai mulai dari US$ 125 ribu hingga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar hingga Rp 4 miliar.

Sehingga dalam tulisan di sampulnya, Vogue pun memberikan judul headline 'Kendall Jenner The Face That Launched A Billion Likes',