4 Trik Tampil Modis Sesuai dengan Jenis Pekerjaan Anda
Tuesday, 19 July 2016
4 Trik Tampil Modis Sesuai dengan Jenis Pekerjaan Anda

Ya, cukup dengan membongkar isi lemari, siapa tahu Anda akan menemukan berbagai busana lama yang jarang dikenakan. Dengan mengganti atau menambahkannya, Anda pun akan terlihat modis dan berbeda. Tidak percaya?

Berikut adalah empat trik tampil berbusana modis sesuai dengan jenis pekerjaan Anda, seperti dilansir Popsugar, Jumat (14/7/2016).

Instansi pemerintahan

Jika Anda bekerja di lingkungan pemerintahan, tampil formal merupakan hal penting untuk dilakukan. Coba ganti model rok biasa dengan rok beraksen lipit selutut. Padukan dengan blus atau kemeja favorit Anda. Kemudian, sebagai pelengkap penampilan, Anda bisa menambahkan belt dan sejumlah aksesori, seprti kalung atau gelang.

 

Perusahaan kreatif

Umumnya, mereka yang bekerja di lingkungan kreatif lebih dibebaskan dalam aturan berbusana. Terpenting harus tetap terlihat rapi dan sopan. Jenis busana andalan yang kerap dikenakan ke kantor adalah celana jins, kaus, dan kemeja. Kini, tak ada salahnya Anda mencoba bermain tabrak motif. Misalnya, dengan memadukan celana panjang hitam motif polkadot putih dengan kaus corak bergaris.

Pastikan untuk memilih motif polkadot yang kecil dan corak garis yang besar agar perpaduan tabrak motif Anda tetap terlihat aman. Kemudian, tambahkan jaket denim dengan kancing terbuka sebagai outerwear-nya.

 

Tim produksi di lapangan

Busana serbahitam kerap menjadi pilihan sebagian besar orang yang bekerja sebagai tim produksi di lapangan. Namun, mengapa tidak mencoba memadukan dengan warna lainnya?

Cobalah dengan mengganti atasan dengan kemeja jins lengan pendek atau kemeja flanel yang diikat pada bagian pinggang. Lengkapi penampilan dengan sneakers kesayangan untuk membuat Anda tetap nyaman bekerja.

 

Sekolah

Busana yang dikenakan oleh seseorang yang berprofesi sebagai pengajar di sekolah memang kerap terlihat sama, yakni dengan celana dan kemeja. Sekarang cobalah memadukan kemeja dengan lengan yang digulung sampai siku, serta menyematkan scarf pada leher untuk memberi kesan klasik dan formal.

 

(ren) / okezone