DBD Cepat Sembuh dengan Konsumsi 4 Asupan Ini

Senin, 27 Jun 2016 - 14:57 WIB

MESKI pertengahan tahun ini harusnya sudah masuk musim kemarau, hujan masih saja turun dan menyebabkan kasus demam berdarah tetap muncul.

Perawatan yang baik dan tepat adalah kunci untuk mempercepat penyembuhan. Ini termasuk dari pilihan dan kontrol diet yang tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi gejala yang dialami. Berikut beberapa caranya, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (27/6/2016).

Sayuran hijau

Diet vegetarian disarankan karena semua sayuran kaya vitamin dan mineral. Makanan untuk pasien DBD umumnya harus dibuat semi padat dan disiapkan dengan sedikit minyak.

Air

Asupan cairan harus cukup tinggi untuk mempercepat penyembuhan. Bersama dengan air putih, jus buah segar seperti apel dan jeruk juga direkomendasikan. Air kelapa juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Jus pepaya

Jus daun pepaya diketahui dapat memberi keajaiban untuk penyembuhan dengue. Ekstrak daun pepaya memiliki kemampuan untuk menghentikan kerusakan sel darah dan membantu meningkatkan trombosit darah.

Delima

Demam berdarah yang membuat penderitanya kekurangan trombosit darah bisa mendapat keuntungan dari mengonsumsi delima dan anggur hitam.

(okz/hel)