Meski Sepele 5 Hal Ini Penting Diperhatikan Saat Bikin Es Kopi
Monday, 27 June 2016
Meski Sepele 5 Hal Ini Penting Diperhatikan Saat Bikin Es Kopi

Bikin es kopi terlihat gampang. Padahal banyak orang kecewa karena es kopi yang hambar. Penyebabnya bisa karena hal-hal yang sangat sepele.

Buat pencinta kopi, es kopi bisa jadi minuman berbuka puasa yang segar. Bikin es kopi bukan sekedar menambahkan es batu pada air kopi. Dilansir dari Fox News (20/06) beberapa hal ini penting diperhatikan agar es kopi jadi lebih enak.

1. Bikin es kopi bisa praktis
Biasanya untuk membuat es kopi Anda menyeduh kopi lalu mendinginkannya di dalam lemari es. Hal ini sering bikin orang malas bikin es kopi. Padahal ada cara praktis untuk membuatnya. Masukkan air kopi kental ke dalam shaker koktail. Kemudian kocok hingga berbuih dan dingin. Tuangkan ke dalam gelas. Jika kurang dingin bisa ditambahkan es batu.

2. Bikin dulu es batu dari kopi

Udara panas bisa membuat es batu dalam kopi meleleh lebih cepat dan membuat air kopi rasanya hambar. Cobalah tuangkan sisa kopi ke dalam wadah es batu, bekukan. Masukkan es batu kopi ini ke dalam es kopi yang Anda buat. Hingga tetes terakhir es kopi tetap dingin dan enak.

3. Minta lebih sedikit es
Jika kebetulan memesan es kopi di kafe atau kedai kopi, jangan lupa minta sedikit es. Jika tidak, umumnya Anda akan diberi lebih banyak es batu dibandingkan air kopinya. Kopipun terasa hambar.

4. Bisa ditambah protein
Bagaimana mungkin es kopi mengandung protein? Hal ini bisa saja terjadi. Seperti dibuktikan dengan menambahkan kolagen bubuk yang tak berwarna dan hambar. Kolagen ini baik untuk kesehatan kulit dan mengandung 11 -18 g protein per porsi.

Jika ditambahkan bubuk kolagen pada es kopi atau kopi panas, rasanya seperti kopi biasa. Maka dari itu, jika tidak sempat sarapan bisa ditambahkan bubuk kolagen ini ke dalam kopi agar lebih berenergi.

5. Cobalah membuat es kopi smoothies

Smoothies identik dengan jus buah. Dengan paduan bahan yang tepat Anda bisa membuat smoothies dengan es kopi. Padukan dengan pisang beku, selai kacang, susu almond atau yoghurt tawar. Ada banyaksmoothies bisa Anda racik dengan paduan buah dan bahan lainnya yang rasanya tak kalah enak.

(dtk/odi/adr)