Waktu Tepat Pesan Tiket Pesawat untuk Lebaran

Kamis, 23 Jun 2016 - 08:54 WIB

SAAT libur Lebaran, terkadang susah mendapatkan tiket penerbangan untuk tujuan tertentu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengetahui waktu yang tepat memesan tiket pesawat.

Head of Corporate Secretary & Communications, Baskoro Adiwiyono AirAsia mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu diketahui saat ingin memesan tiket penerbangan. Ia menuturkan, pesan jauh-jauh hari adalah hal yang tepat.

"Untuk AirAsia, kami menyarankan penumpang pesan tiket jauh-jauh hari. Harus diketahui juga lonjakan penumpang terjadi di H-7 sampai H+7 Lebaran," jelas Baskoro Adiwiyono kepada Okezone di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 22 Juni 2016.

Dengan mengetahui lonjakan penumpang yang terjadi pada hari-hari tertentu, diharapkan penumpang dapat memahami persaingan mendapatkan kursi pesawat dengan memesan tiket jauh-jauh hari.

Untuk liburan Lebaran, AirAsia sendiri telah menyiapkan tambahan kursi hampir 5.600 untuk rute Jakarta-Denpasar dan sebaliknya. Bahkan, meski Lebaran masih jauh, tingkat keterisian kursi secara umum saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Lonjakan penumpang saat Lebaran sangat signifikan. Saat ini keterisian kursi kami sekitar 80 persen untuk periode Lebaran. Kami mengharapkannya 100 persen," tukas Baskoro.

(tty) / okezone