Ramsey: Wales Jauh Lebih Baik Ketimbang Inggris Di Piala Eropa

Rabu, 15 Jun 2016 - 11:44 WIB

SAINT ETIENNE – Nada-nada psywar mulai bertebaran jelang laga derby Britania Raya antara Wales kontra Inggris di lanjutan Grup B Piala Eropa 2016. Sebab selain sarat akan genggsi, laga ini juga menjadi penentuan untuk Wales dan Inggris untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Seperti diketahui, Wales memulai petualangan mereka di Piala Eropa 2016 dengan catatan positif. Menghadapi Slovakia, tim arahan Chris Coleman tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan 1-2.

Sedangkan hasil sebaliknya harus didapat Inggris. Melawan Rusia di Stade Velodrome, The Three Lions hanya mampu bermain 1-1 setelah gol Eric Dier mampu dibalas Visili Berezutski hanya sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Dengan situasi tersebut wajib bagi pasukan Roy Hodgson memetik poin penuh saat menghadapi Wales. Namun rencana Inggris pun dipastikan tidak bakal berjalan muda. Sebab The Dragons juga bakal berusaha habis-habisan untuk memetik tiga poin dan memastikan lolos ke 16 besar.

Melihat kondisi tersebut pun membuat para pemain dari kedua kubu mulai saling sindir. Setelah perang kata-kata antara Gareth Bale dan Jack Wilshere, kini giliran Aaron Ramsey yang berkomentar. Ia mengatakan bahwa kualitas skuad Wales jauh lebih baik dibandingkan Inggris.

“Saya yakin kami memiliki tim yang terbaik bahkan lebih hebat dari Inggris. Kami telah bersama melewati sejumlah pengalaman. Kami bertarung demi satu sama lain, kami kerja keras demi mendukung satu sama lain,” ucap Ramsey, seperti dikutip Eurosport, Rabu (15/6/2016).

(mrh/Okezone)