Kanada Bangun Tol Aman untuk Ngetik Chat

Selasa, 24 Mei 2016 - 12:00 WIB

KANADA - Banyaknya dana yang dikucurkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya mengirim pesan melalui smartphone ketika mengendarai kendaraan. Akan tetapi, rupanya banyak orang yang masih melakukan tindakan berbahaya tersebut.

Mereka tidak sabar menunggu membuka pesan hingga kecelakaan terjadi dan membuat mereka menyesal. Tetapi bagaimana jika pesan itu penting?

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Selasa (24/5/2016), Kanada saat ini sedang membicarakan kemungkinan untuk membangun tol yang aman digunakan untuk mengirim pesan.

Jalan itu akan diberi nama "Safe texting Zones Act". Nantinya, akan disediakan bahu jalan sebagai zona aman mengirim pesan kapan pun setelah mobil dihentikan di bagian jalan tersebut.

"Mengirim pesan saat mengemudi menimbulkan risiko besar bagi pengendara dan orang-orang yang berbagi jalan dengan mereka. Safe Texting Zona Act mengirimkan pesan yang jelas bahwa tidak ada lagi alasan untuk driver yang membahayakan diri mereka sendiri dan orang-orang yang berbagi jalan dengan mereka dengan mengirim pesan sambil mengemudi," demikian pernyataan Nipissing MPP Vic Fedele.

Dengan demikian, pengguna diharapkan tidak memiliki alasan lagi untuk malas menepikan kendaraannya untuk membalas pesan.

(ahl)