Waspada, Stres Penyebab Utama Penyakit Stroke
Monday, 23 May 2016
Waspada, Stres Penyebab Utama Penyakit Stroke

STROKE dikenal sebagai silent killer karena gejalanya yang sulit diprediksi dan menyebabkan kematian. Tak lepas dari pola hidup sehat, tentu bisa meminimalkan risiko penyakit stroke.

Ada beberapa pencegahan mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko penyakit stroke, dikutip dari Boldsky (23/5/2016).

Diet sehat

 

Menghindari junkfood dan memberi asupan tubuh dengan makanan yang bernutrisi adalah salah satu cara mengurangi risiko stroke. Selain itu, diet sehat juga menghindari Anda dari obesitas yang bisa berakibat pada kesehatan jantung.

Jaga kadar kolesterol

Menjaga tingkat kolesterol dengan menghindari makanan yang berlemak dan jangan lupa melakukan kontrol secara rutin. Kolesterol yang tinggi dapat berakibat fatal pada kesehatan Anda, salah satunya stroke.

Jauhkan diri dari stres

Stres yang melanda bisa berdampak buruk terhadap kesehatan seseorang. Stres dapat mengakibatkan stroke, hingga membahayakan kesehatan jantung.

Hindari alkohol

Anda bisa menolak ajakan minum alkohol bersama teman-teman atau mengganti alkohol dengan minuman yang lebih sehat. Dampak negatif alkohol bisa menimbulkan risiko stroke pada seseorang. Anda bisa mengajak teman Anda untuk memulai pola hidup sehat dengan berolahraga, untuk menghindari risiko stroke.

(hel)