Gelar Konser, Joey Alexander Mainkan Request Pengunjung

Senin, 23 Mei 2016 - 09:58 WIB

JAKARTA - Joey Alexander menyiapkan banyak kejutan dalam konser perdananya di Jakarta, Minggu 22 Mei 2016. Salah satu kejutan yang disiapkan dalam konser yang digelar di JIExpo Kemayoran itu adalah Joey memainkan lagu yang di-request oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Usut punya usut, Ahok ternyata pernah meminta Joey untuk membawakan lagu daerah Jakarya, Kicir-Kicir versi jazz. Permintaan itu diutarakan Ahok setelah melihat penampilan gemilang Joey saat Grammy 2016.

"Saya membayangkan kalau lagu Jakarta tempo dulu, Kicir-Kicir, kalau diimprovisasi oleh Joey, jadinya seperti apa," jelas Ahok yang naik ke atas panggung yang langsung diiyakan oleh Joey.

Lagu Kicir-Kicir itu akhirnya dimainkan Joey dengan berkolaborasi bersama Dira Sugandi dan Barry Likumahuwa. Tak hanya Kicir-Kicir, ketiganya juga membawakan lagu Rangkaian Melati.

Ahok melihat Joey tak sekadar bertalenta, tapi merupakan keajaiban Tuhan. "Saya kira ini bukan hanya spesial. Kalau kita bicara lebih rohaninya, ini campur tangan Tuhan," komentar Ahok yang datang menoton konser bersama keluarganya.

(aln)