5 Cara Alami Putihkan Gigi yang Belum Diketahui
Friday, 20 May 2016
5 Cara Alami Putihkan Gigi yang Belum Diketahui

MEMILIKI senyum menawan, tentu menjadi dambaan semua orang. Apalagi jika senyum menawan dengan tampilan gigi yang putih cemerlang.

Gigi kuning dapat membuat tingkat kepercayaan diri menjadi menurun dan mengganggu penampilan. Lalu, bagaimana cara membuat gigi menjadi putih dengan cepat, namun alami?

Berikut lima cara membuat gigi menjadi putih dengan bahan alami, seperti dilansir Boldsky, Jumat (20/5/2016).

1. Baking soda

Hilangkan noda kuning pada gigi, cobalah baking soda. Taburkan bubuk baking soda ke pasta gigi Anda tiap kali menggosok gigi. Atau bisa dengan membuat pasta dari campuran baking soda dan air, lalu tinggal digosokkan ke gigi, kemudian kumur-kumur bersih.

2. Garam, bumbu dapur satu ini telah digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi sejak dahulu kala. Tinggal taburkan garam ke dalam pasta gigi Anda, kemudian gosok gigi seperti biasa. Selain memutihkan gigi, garam juga berfungsi mengobati sakit gigi.

3. Air perasan lemon, noda kuning yang menempel di gigi bisa dihilangkan dengan mudah melalui campuran air perasan lemon dan garam. Kumur-kumur dengan menggunakan cairan ini. Namun jangan terlalu sering, karena kandungan zat acud dalam lemon dapat mengikis lapisan gigi.

4. Minyak Kelapa

Salah satu cara paling mudah dengan menggunakan minyak kelapa. Basahkan kain ke dalam cairan minyak kelapa, kemudian gosokkan ke gigi, bilas atau cuci mulut hingga bersih. Zat lauric acid yang ada pada minyak kelapa berfungsi untuk mencegah petumbuhan bakteri penyebab gigi kuning. Baiknya lakukan ritual ini rutin setiap hari.

5. Cuka apel, buat campuran dengan mencampurkan cuka apel dengan air. Dengan perbandingan 1:2, gunakan cairan ini untuk kumur-kumur. Lakukan selama 2 menit, lakukan ritual ini secara rutin dan Anda akan lihat sendiri perbedaannya.

(tty)