Gaun Glow In The Dark Claire Danes Butuh Waktu 600 Jam!
Wednesday, 11 May 2016
Gaun Glow In The Dark Claire Danes Butuh Waktu 600 Jam!

AKTRIS Claire Danes belum lama ini sempat menjadi pemberitaan utama di berbagai media terkait penampilannya yang paripurna di perhelatan Met Gala 2016 kemarin. Seperti yang diberitakan, Claire tampil menawan bak Cinderella dalam balutan ball gown glow in the dark alias bersinar dalam gelap rancangan desainer Zac Posen.

Sekarang, desainer Zac tak sungkan-sungkan mengungkapkan proses rumit nan panjang dibalik pembuatan gaun spektakuler ini. Mewujudkan gaun cantik ini ternyata membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 600 jam!

“Aku sangat tertarik dengan hal-hal dimana masa lalu bisa bertemu dengan masa depan. Mewujudkan hasil pertemuan antara fantasi dengan teknologi,” ungkap Zac, seperti dilansir, Metro, Senin (9/5/2016)

Gaun spektakuler ini sendiri dibuat dengan material bahan yang dinamakan kain Gossamer yang berasal dari Prancis. Untuk membuat gaun ini menyala, di dalam gaun ini terpasang lampu-lampu LED dan sebanyak 30 baterai ukuran mini dijahit menyatu dengan garis-garis jahitan gaun. Agar gaun ini tetap menyala sempurna, Zac sengaja mendesain gaun ini dengan material yang ringan dan transparan.

Tampil sempurna bak Cinderella, ternyata Claire Danes juga mempunyai jam malam alias deadline mengenakan gaun ini. Zac mengungkapkan, layaknya Cinderella, Claire mengembalikan gaun ini tepat sebelum pukul 12 malam. Yaitu tepatnya pada pukul 23.30 malam.

(ren)