Kiat Menjadi Teman Baik di Kantor
Wednesday, 11 May 2016
Kiat Menjadi Teman Baik di Kantor

ANDA bisa menghabiskan separuh waktu dalam sehari saat bekerja di kantor. Jadi, sangat penting memiliki teman baik di sana. Berteman dengan siapa saja sangat disarankan, tapi tidak semua bisa solid dengan Anda.

Untuk itu, pastikan teman yang Anda pilih bukan orang bermuka dua yang bakal menjatuhkan karier Anda ke depan. Berikut tips mendapat teman kerja solid di kantor.

 

Membatu

Jika seseorang di tempat kerja terjebak dengan tugas-tugasnya, sebaiknya Anda menawarkan bantuan. Jalin hubungan dekat dengan orang di kantor melalui cara terbaik, agar Anda merasa nyaman dan tercipta pertemanan yang solid.

Berbagi

Cara paling ampuh untuk memecah kebisuan di kantor dengan berbagi. Jangan permasalahkan uang yang keluar untuk membeli cupcakes atau donat, lalu bagikan pada rekan-rekan kerja di kantor. Dengan begitu, Anda akan dihargai dan suasana bakal mencair.

 

Ramah

Ini merupakan nasihat efektif yang sangat mudah dipraktikan. Jika Anda ingin mencari teman, jadilah orang yang ramah. Cara ini dapat menjangkau semua orang. Tapi apabila Anda tipikal orang pendiam, cobalah keluar dari zona nyaman. Kemudian, perhatikan siapa yang menyambut Anda dengan ramah juga.

 

Mendengar

Jadilah pendengar yang baik ketika Anda berada di lingkungan baru. Dengarkan ketika Anda teman yang bicara pada Anda. Sebab, setiap orang butuh teman untuk diajak bicara. Ini cara mudah untuk membangun persahabatan. Demikian dilansir Allwomenstalk, Selasa (10/5/2016).

(tty)