Semangkuk Sup Ayam Hangat Mampu Sembuhkan Radang Tenggorokan
Tuesday, 10 May 2016
Semangkuk Sup Ayam Hangat Mampu Sembuhkan Radang Tenggorokan

JAKARTA - Faringtis atau radang tenggorokan terjadi karena infeksi bakteri atau virus. Penyakit ini, umumnya lebih banyak menyerang anak kecil dan remaja.

Umumnya, penderita radang tenggorokan mengalami gejala sakit saat menelan, sakit tenggorokan, nyeri otot, batuk, amandel bengkak, kelenjar yang membesar pada leher hingga sakit kepala.

Sejumlah ahli kesehatan mengklaim, sakit tenggorokan bisa sembuh tanpa obat-obatan. Namun, ada juga cara alami yang dipercaya bisa mengobati radang tenggorokan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

Sup ayam

 

Selain rasaya yang lezat, sup ayam dipercaya bisa mengobati radang tenggorokan hingga flu. Pasalnya, nutrisi yang terkandung dari sayuran dan daging ayam akan membantu mengobati penyakit ini.

Bawang putih

 

Tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga akan bekerja sebagai antibiotik bagi tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang putih saat sakit tenggorokan bisa membunuh virus dan meredakan rasa sakit.

Teh madu jahe

 

Rutin mengonsumsi teh madu jahe akan menghangatkan tenggorokan dan membasmi virus penyebab radang tenggorokan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini secara rutin.

Jeruk

 

Rasa perih akibat radang tenggorokan menyebabkan seseorang sulit untuk menelan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi jeruk secara rutin. Dengan begitu, Anda bisa mudah menelan.

(amr)