Ini Aplikasi Pembunuh Baterai Ponsel
Wednesday, 04 May 2016
Ini Aplikasi Pembunuh Baterai Ponsel

JAKARTA – Pernahkah bertanya pada diri Anda, mengapa baterai ponsel terkuras habis, padahal tak digunakan untuk membuka jejaring social. Ternyata ada beberapa aplikasi di dalam ponsel yang bisa menyebabkan baterai ponsel terkuras habis.

Beberapa aplikasi yang menguras baterai berasal dari aplikasi jejaring sosial, online shopping atau bahkan email. Lalu apa saja aplikasi yang bisa membunuh baterai Anda? Berikut ini jajaran baterai yang bisa mengurus baterai ponsel Anda, sebagaimana dilansir Androidpit, Rabu (4/5/2016).

Snapchat

Snapchat mungkin menyenangkan untuk sebagaian orang, tetapi aplikasi ini membutuhkan sumber daya baik dari memori maupun baterai. Selain menguras baterai, aplikasi ini juga mengonsumsi banyak penyimpanan internal Anda.

Netflix

Salah satu aplikasi pengonsumsi baterai adalah Netflix. Netflix masuk ke aplikasi untuk acara TV show dan movie. Sehingga layar ponsel Anda mengonsumsi sebagian besar power ponsel.

Outlook

Aplikasi ini menjadi salah satu penyumbang penyebab borosnya baterai. Entah apa yang membuatnya mengonsumsi baterai terlalu banyak, disinyalir frekuensi sinkronisasi email yang terlalu tinggi menjadi ancaman untuk baterai Anda.

(din)