Radiohead Kejutkan Penggemar dengan Single Baru

Rabu, 4 Mei 2016 - 17:29 WIB

LOS ANGELES – Teka-teki mengenai album terbaru Radiohead memang masih belum terjawab. Namun, mereka mengejutkan para penggemar setianya dengan merilis sebuah single baru.

Lagu berjudul Burn the Witch dirilis oleh Radiohead di tengah pertanyaan-pertanyaan publik mengenai mengapa mereka menghapus semua konten media sosialnya. Sebelumnya seorang pemuda di Inggris bahkan mendapat selebaran dari Radiohead yang berisikan tulisan Burn the Witch, yang semakin membuat para penggemar percaya bahwa mereka akan merilis album dengan judul yang sama.

Lagu tersebut sudah dapat dinikmati dalam layanan streaming musik digital dan juga terdapat video klipnya di YouTube. Beberapa hari setelah menghapus semua konten di akun resmi Instagram miliknya, mereka mengunggah sebuah teaser cuitan burung yang ternyata menjadi pembuka dalam lagu tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, lagu terbaru Radiohead ini telah didengarkan oleh 3 juta orang lebih dengan mendapat 70 ribu likes dan 2 ribu disliked. Perubahan musik Radiohead kembali terasa jelas dalam album ini.

Hal itu memang sudah menjadi ciri khas mereka. Dalam beberapa album sebelumnya, mereka selalu merambah unsur-unsur musik baru ke dalam albumnya. Patut dinantikan akan seperti apa musik terbaru Radiohead dalam album terbarunya. (aln)