5 Khasiat Makan Buah Raspberry bagi Kesehatan
Tuesday, 10 May 2016
5 Khasiat Makan Buah Raspberry bagi Kesehatan

SIAPA yang tidak suka makan buah raspberry? Hampir semua orang yang mengenal raspberry pasti suka mengudapnya, karena rasanya manis dan lezat.

Namun, tak hanya rasanya yang manis, raspberry juga baik untuk kesehatan. Karena, buah berwarna cerah ini memiliki banyak khasiat jika dikonsumsi setiap hari. Berikut khasiat makan raspberry bagi kesehatan yang dikutip Zeenews, Selasa (3/5/2016).

Mencegah kanker

 

Makan raspberry secara teratur mengurangi risiko kanker payudara, leher rahim, usus besar, kanker prostat. Hal ini karena raspberry mengandung fitonutrien yang berperan menurunkan stres oksidatif, mengurangi peradangan dan menghambat perkembangan dan reproduksi sel-sel kanker.

Mencegah obesitas

 

Raspberry mengandung Rheosmin yang meningkatkan metabolisme dalam sel lemak. Rheosmin akan meningkatkan aktivitas enzim, konsumsi oksigen dan produksi panas dalam beberapa jenis sel-sel lemak.

Membantu menjaga berat badan

 

Mengonsumsi raspberry secara teratur membantu menjaga berat badan yang sehat. Karena, buah ini mengandung kaya serat larut yang memberikan rasa kenyang dan menghentikan kebiasaan makan berlebihan.

Mengontrol diabetes

 

Raspberry baik untuk kesehatan, karena membantu untuk menurunkan risiko terkena diabetes. Hal ini karena raspberry memperlambat pelepasan gula dalam darah.

Bersifat anti-inflamasi

Raspberry membantu untuk mencegah kerusakan pada membran sel dan komponen lainnya. Selain itu, karena memiliki sifat anti-inflamasi, raspberry juga dapat mengurangi jamur dan pertumbuhan bakter dalam tubuh

 

(okezone/hel)