Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Selulit
Monday, 02 May 2016
Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Selulit

MUNCULNYA selulit atau stretch mark tentu membuat resah para perempuan. Bagaimana tidak, adanya selulit bisa mengurangi rasa percaya diri untuk mengenakan busana yang sedikit terbuka.

Untuk mengatasinya, kini Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami. Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya seperti yang dilansir Boldsky.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memang dikenal baik untuk kecantikan kulit. Oleh karena itu, jaga kulit Anda agar tetap lembap dengan minyak zaitun. Aplikasikan minyak zaitun hangat pada kulit, kemudian pijat selama satu setengah jam sebelum mandi.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya juga berkhasiat dalam mengatasi selulit. Caranya, ambil gel pada daun lidah buaya, lalu simpanlah dalam toples. Kemudian, campurkan gel tersebut dengan minyak vitamin E dan aplikasikan pada area selulit setiap hari.

Baking soda dan air lemon

Campurkan satu sendok teh baking soda dan air dari satu buah lemon. Aplikasikan pada area selulit. Diamkan selama satu setengah jam. Jika sudah, bilas dengan air. Dalam waktu beberapa hari Anda akan melihat perbedaannya.

Jus kentang

Jenis umbi-umbian ini kaya akan antioksidan. Kentang juga menganding vitamin C, potassium, magnesium, fosforus, zink, dan vitamin B. Seluruhnya sangat baik untuk mengatasi selulit terutama di area ketiak. Anda bisa juga menggosok area selulit dengan potongan kentang. Biarkan mengering selama satu setengah jam dan bilas menggunakan air dingin.

Telur

Putih telur kaya akan protein dan memberikan manfaat yang baik untuk kulit, termasuk dalam menghilangkan selulit. Telur mengandung kolagen, vitamin A, dan asam amino di dalamnya.

Scrub almond

Minyak almond memang baik untuk semua jenis kondisi kulit. Cobalah campurkan gula pasir, minyak almond, air lemon sebagai bahan scrub untuk menghilangkan selulit. Bila gula pasir memiliki khasiat untuk mengeksfoliasi, minyak almond dan air lemon berfungsi untuk menghilangkan selulit. Lakukan scrub ini seminggu sekali, jangan berlebihan agar tidak merusak kulit Anda.

(okezone/tty)