Sapi 'Mutan' Bertanduk Tiga Kejutkan Warga Uzbekistan
Wednesday, 27 April 2016
Sapi 'Mutan' Bertanduk Tiga Kejutkan Warga Uzbekistan

TASHKENT – Muncul pemandangan aneh yang menyebabkan warga di Uzbekistan terkejut, yaitu ditemukannya sapi bertanduk tiga. Netizen di negara tersebut menyebut hewan tersebut sebagai ‘mutan’.

Dari rekaman yang diabadikan menggunakan kamera telepon seluler tersebut, memperlihatkan seekor sapi dengan tiga tanduk. Dua tanduknya tampak normal karena tumbuh di sisi kiri dan kanan, namun ada tanduk tambahan di dahi mamalia tersebut.

Pada rekaman itu memperlihatkan juga sekumpulan orang dan seorang bocah yang sedang memperlihatkan tanduk ketiga dari sapi itu untuk membuktikan bahwa itu bukan rekayasa.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu (27/4/2016) media setempat mewartakan bahwa tanduk tambahan tersebut tidak menyebabkan masalah kesehatan maupun kehidupan sosial sapi mutan itu dengan sapi-sapi lain.

Berdasarkan pernyataan dari petani yang menjadi pemilik sapi tersebut, ia sempat khawatir hewan lain tidak bisa menerima kehadiran sapi bertanduk tiga itu.

Namun, ia mengatakan bahwa sapi itu hidup normal dengan kawanannya. Bahkan ia menggunakan tanduk ketiganya itu untuk menyerang sapi yang mengganggunya. Banyak orang yang memberikan pendapat berbeda terkait sapi itu.

Ada netizen yang mengklaim bahwa tanduk ketiga dari sapi itu adalah hasil mutasi dan menjadikannya sebagai indikator bahwa polusi sudah menyebabkan ketidaknormalan di alam.