Kerutan Mengganggu? Bawang Putih Solusinya!
Wednesday, 27 April 2016
Kerutan Mengganggu? Bawang Putih Solusinya!

MUNCULNYA garis-garis keriput dan kerutan adalah salah satu pertanda bertambahnya umur. Garis-garis keriput dan kerutan tidak hanya membuat penampilan visual tampak tua namun juga menjadi tidak menarik.

Banyak kosmetik dan produk di pasaran yang menawarkan mengurangi kerutan, namun menghilangkannya dengan menggunakan cara alami masih tetap jadi cara terbaik. Salah satunya dengan menggunakan bawang putih karena mengandung banyak nutrisi baik untuk kulit. Mau tahu resep menghilangkan kerutan menggunakan bawang putih? Berikut uraiannya, seperti dilansir, Boldksy, Rabu (27/4/2016)

- Cara pertama

Mengonsumsi bawang putih rutin setiap hari, cara ini adalah cara termudah untuk mencegah penuaan dini.

-Cara kedua

Tumbuk, hancurkan 4 siung bawang putih campurkan dengan 1 sendok madu dan 2 sendok the yogurt. Aduk rata hingga menjadi pasta kental, gunakan pasta ini sebagai masker wajah. Diamkan hingga kering kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. Rajin lakukan ritual ini selama 7 hari berturut-turut, Anda akan melihat garis-garis kerutan lama kelamaan akan memudar serta kulit wajah akan terasa lebih halus.

-Cara ketiga

Jika Anda termasuk yang tidak terganggu dengan aroma bawang putih, maka Anda bisa menggunakan bawang putih secara langsung untuk digosok-digosokan ke wajah. Potong bawang putih menjadi potongan kecil, oleskan potongan bawang putih ini ke wajah secara perlahan. Oleskan air ekstrak yang keluar dari potongan bawang putih ini ke wajah.

-Cara keempat

Campurkan sari bawang putih dengan cuka, oleskan campuran ini ke area wajah yang terdapat kerutan. Diamkan selama kurang lebih 7-10 menit, kemudian bilas bersih wajah. Rajin lakukan ritual ini selama 7 hari berturut-turut, Anda akan melihat garis-garis kerutan lama kelamaan akan menghilang. Selain menghilangkan kerutan dan menyeimbangkan pH kulit, campuran ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat membandel.