Persaingan Kerja Membuat Depresi, Lakukan Ini Segera
Monday, 25 April 2016
Persaingan Kerja Membuat Depresi, Lakukan Ini Segera

PERJALANAN karier pasti selalu diisi oleh target yang harus dicapai. Akhirnya, ini melahirkan persaingan antar individu yang bahkan dapat membuat seseorang menjadi tertekan dan stres.

Di sisi lain kita harus terus berjuang agar pekerjaan selesai dan tak memengaruhi kinerja. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stres karena persaingan kerja.

Selalu tenang

Buat diri selalu tenang dalam kondisi apa pun. Dengan tenang Anda dapat menyelesaikan pekerjaan satu per satu meski dengan perlahan-lahan.

Makan tepat waktu

Jangan biarkan pekerjaan yang menumpuk membuat Anda menunda waktu makan. Bila benar-benar tak ada waktu, ambil waktu sedikit di sela-sela pekerjaan. Dan selalu ingat untuk makan makanan yang sehat karena akan membantu Anda tetap tenang dan berdiri bahkan dalam situasi yang merugikan.

Kesehatan adalah prioritas

Semua orang tahu jika raga sakit, kita tak akan bisa melakukan apa pun. Termasuk bekerja. Jadi, jangan lupa untuk rutin memberikan vitamin bagi tubuh dan mengontrol kesehatan sesibuk apa  pun.

Yoga dan meditasi

Dua kegiatan ini sangat ajaib untuk menghilangkan stres.

Hilangkan energi negatif

Jauhkan diri dari rasa malas, dan energi negatif lainnya. Juga, jauhkan pikiran akan kecemasan yang berlebihan. Jangan biarkan suasana hati bergejolak dan mengikuti emosi diri karena sedang stres. Ambil earphone Anda, lalu dengarkan musik favorit.

Minum lebih banyak air

Tubuh membutuhkan cairan yang banyak. Jangan pernah lupa untuk banyak meminum air putih, sehingga asupan terpenuhi dan Anda jauh dari stres. Sebagai tips, minuman lain seperti greentea juga dapat menenangkan diri. Demikian dilansir TimesofIndia, Senin (25/4/2016).

(vin)