Cukur Bulu Ketiak Salah, Bikin Trauma pada Kulit
Monday, 25 April 2016
Cukur Bulu Ketiak Salah, Bikin Trauma pada Kulit

MESKI tidak terlihat, namun keberadaan bulu ketiak dapat merusak penampilan seorang wanita. Terutama untuk wanita yang suka memakai baju tanpa lengan.

Oleh karena itu, banyak wanita yang suka melakukan teknik pencukuran sendiri di rumah dengan memakai alat cukur. Namun, alhasil bukan bulu yang hilang malah menimbulkan iritasi dan ketiak hitam.

Persoalan tersebut menurut dr. Fika Aesthetika B.Med.Sci, MARS, disebabkan oleh teknik pencukuran yang kasar dan salah. Sehingga menimbulkan trauma pada kulit untuk berubah menjadi hitam.

" Warna hitam pada ketiak itu karena trauma yang disebabkan dari pemakaian pisau cukur yang kasar, dan penekanan saat mencukur bulu," jelas dr.Fika.

Untuk itu, dr. Fika menyarankan untuk mengikuti aturan mencukur seperti menjaga kelembaban kulit sehingga bulu mudah terangkat, dan tekniknya biarkan pisau cukur seperti menggantung bukan ditekan keras.

" Mencukur sehabis mandi itu tepat yah karena kondisinya masih lembab. Dan jangan ditekan keras biarkan seperti menggantung agar tidak menimbulkan trauma yang berefek pada kehitaman ketiak," jelas dr.Fika.

(okezone/ren)