Syarat-Syarat Menjadi Keluarga Bahagia
Friday, 22 April 2016
Syarat-Syarat Menjadi Keluarga Bahagia

MENJADI keluarga bahagia mungkin terdengar mudah. Namun nyatanya tidak demikian, setidaknya butuh usaha. Semua tentang bagaimana membuat pasangan dan anak-anak bahagia.

Jika Anda mau mengupayakan bagaimana menjadi keluarga bahagia, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syarat-syarat menjadi keluarga bahagia.

Kontrol keluarga inti

Di luar keluarga inti ada teman-teman dan keluarga besar, seperti paman, bibi, serta kakek-nenek. Meski mereka tidak memainkan peran utama tapi dapat memengaruhi kebahagiaan keluarga. Oleh sebab itu, kontrol keberadaan mereka agar kebahagiaan sungguh-sungguh datang dari keluarga inti.

Sistem dukungan

Keluarga membutuhkan dukungan banyak pihak untuk bahagia. Pilih lingkungan luar yang mendukung keluarga menjadi bahagia. Seperti pekerjaan yang memberi ruang bagi Anda memprioritaskan keluarga atau teman-teman yang memberi dukungan sangat baik.

Uang

Uang adalah kekuasaan, dan kekuasaan dapat membuat ketidakseimbangan. Di bawah kepemimpinan yang tepat, mata uang dapat mempromosikan kesetaraan dan kerja sama, baik dalam masyarakat dan dalam rumah tangga. Tak peduli siapa yang menghasilkan uang lebih banyak, namun kepututusan tetap harus ditimbang bersama. Demikian dikutip Familyshare, Jumat (22/4/2016).

(vin)