5 Makanan Super untuk Cegah Katarak
Friday, 22 April 2016
5 Makanan Super untuk Cegah Katarak

HAMPIR semua orang tidak mau terkena katarak. Karenanya, semua orang ingin menjaga mata mereka tetap sehat. Tidak susah, cukup menerapkan diet dengan mengonsumsi 5 makanan super berikut ini.

Sayuran hijau

Banyaklah mengonsumsi sayuran hijau, seperti bayam. Karena, bayam dikemas dengan lutein dan zeaxanthin serta antioksidan yang membantu menurunkan risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

Salmon

 

Salmon baik untuk kesehatan mata, karena membantu melindungi retina dari kerusakan dan mencegah kebutaan, serta mengandung kaya asam lemak omega 3 yang mencegah mata kering. Asam lemak omega 3 juga membantu menangkal degenerasi makula terkait usia.

Wortel

 

Makan wortel secara teratur baik untuk kesehatan mata, karena mengandung banyak beta karoten yang mencegah kebutaan. Vitamin A dala wortel juga membantu menjaga kornea tetap sehat dan melindungi sel-sel mata.

Bluberi

 

Ingin kesehatan mata terjaga? Makanlah bluberi secara teratur sebagai buah yang membantu meningkatkan kesehatan penglihatan dan memperkuat pembuluh darah di belakang mata.

Paprika

Sayuran ini mengandung enzim tertentu, seperti lutein yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, lutein melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula. Demikian dikutip dari Zeenews, Jumat (22/4/2016).

(hel)