Masker Pisang untuk Atasi Masalah Kulit Wajah
Wednesday, 20 April 2016
Masker Pisang untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

PISANG dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan yang memiliki khasiat untuk kecantikan. Kandungan antioksidan, vitamin, dan nutrisi lainnya sangat baik untuk mengatasi masalah kulit.

Terlebih jika pisang dicampur dengan jenis bahan-bahan rumahan lainnya akan memberikan hasil yang maksimal. Dibandingkan harus membeli produk kulit yang mahal, tidak ada salahnya untuk mencoba masker pisang.

Berikut adalah beberapa jenis masker pisang yang dapat Anda terapkan, seperti dilansir Boldsky, Rabu (20/4/2016).

Masker pisang dan alpukat

Haluskan setengah buah alpukat dan pisang secara bersamaan. Aplikasikan pada wajah dalam gerakan memutar, lalu diamkan selama 40-45 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Masker pisang dan bubuk kayu manis

Masukkan setengah sendok makan bubuk kayu manis ke dalam halusan buah pisang, lalu tambahkan lima tetes madu. Jenis masker ini dapat menghilangkan node bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Masker pisang, madu, dan lemon

Masker ini juga berguna untuk menghilangkan node bekas jerawat. Tambahkan satu sendok makan pisang yang sudah dihaluskan, madu, dan jus lemon. Aplikasikan masker pada area wajah dan leher, lalu diamkan selama 20-25 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin.

Masker pisang, oatmeal, dan kuning telur

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah yang lembab, gunakanlah masker ini secara rutin. Caranya, haluskan setengah buah pisang, lalu tambahkan dengan setengah gelas oatmeal, satu kuning telur, dan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran masker tersebut pada wajah selama 20-25 menit, sebelum dibilas dengan air dingin.

Masker pisang, lemon, dan susu

Berbeda dengan jenis masker yang sebelumnya, jenis masker ini membutuhkan waktu dalam pengaplikasiannya. Dalam sebuah mangkuk, campurkan halusan pisang, dua sendok makan susu, dan satu sendok jus lemon. Terapkan pada wajah selama 25-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker pisang, madu, dan kuning telur

Masukkan setengah buah pisang yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu dan satu kuning telur. Aduk secara merata dan terapkan pada wajah. Diamkan selama 20-25 menit sebelum wajah dibilas dengan air hangat. Jenis masker ini berguna untuk mendapatkan kulit yang sehat serta menunda proses penuaan wajah.

(ren)