Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit

Selasa, 19 Apr 2016 - 09:01 WIB

BUAH mangga tidak hanya lezat untuk disantap tapi juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja sih manfaat buah mangga bagi kecantikan kulit? Berikut uraiannya, seperti disitat, Boldsky, Selasa (19/4/2016)

-Kulit bercahaya

Buah mangga mengandung banyak vitamin A dan beta karotin yang membantu untuk meremajakan kulit, menghilangkan flek hitam dan kantung mata sehingga kulit bisa tampak lebih bercahaya.

-Anti penuaan dini

Vitamin C berperan sangat besar dalam upaya pencegahan penuaan dini. Vitamin C yang terkandung dalam buah mangga membantu menghentikan laju radikal bebas dalam tubuh yang bisa memacu kanker kulit. Selain itu vitamin C dalam buah mangga juga bisa meningkatkan level kelembapan kulit.

-Scrub untuk komedo

Ambil beberapa potong daging buah mangga, campurkan dengan 1/2 sendok makan susu dan madu, aduk rata Kemudian gosokkan secara perlahan ke area wajah yang terdapat komedo. Kemudian cuci bersih wajah dengan air.

-Pembersih wajah

Buat cairan pembersih alias cleanser dari buah mangga? Mengapa tidak? Tinggal mencampurkan beberapa potong daging buah mangga dengan tepung, voila! Wajah Anda akan bersih dan kotoran yang membandel pun akan hilang.

-Menuntaskan jerawat

Rebus beberapa potong daging buah mangga yang masih mentah lengkap bersama dengan kulitnya. Setelah mendidih, biarkan rebusan ini menjadi dingin. Lalu, basahkan atau celupkan kapas ke dalam air rebusan ini, kemudian tepuk-tepuk perlahan ke area wajah yang berjerawat. Zat astringent yang terkandung dalam mangga akan membantu menghilangkan jerawat.

(ren)