10 Kunci Menurunkan Berat Badan dalam Sebulan

Selasa, 19 Apr 2016 - 09:00 WIB

MENURUNKAN berat badan harus direncanakan, agar sesuai dengan harapan dan target. Karena, kalau tidak, bukan tak mungkin usaha Anda sia-sia.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menurunkan berat badan dalam sebulan. Berikut 10 kunci dalam menurunkan berat badan dalam sebulan seperti dikutip Boldsky.

Motivasi

 

Alasan yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah harus dari dalam diri. Kita harus percaya bahwa bisa menurunkan berat badan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Membuat target

 

Kita harus percaya bahwa menurunkan berat badan harus bertahap dalam satu bulan, jangan berharap keajaiban semalam. Buatlah target agar termotivasi untuk mencapainya.

Alihkan pikiran

 

Trik terbesar adalah untuk tidak terobesesi menurunkan berat badan. Anda harus mengalihkan pikiran dengan pikiran positif tentang hidup sehat. Hal ini akan membuat Anda menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang.

Mengendus makanan

 

Mengendus makanan adalah cara agar sensorik ada sensitif. Hal ini akan membuat orak percaya bahwa Anda telah makan makanan tersebut.

Memiliki rencana diet

 

Rencana diet orang lain belum mungkin bisa tidak bekerja kepada Anda. Karena, masing-masing orang mempunyai metabolisme yang unik. Mari kita merancang rencana diet berdasarkan tubuh dan kemampuan.

Makan malam di bawah cahaya terang

 

Menyalakan lilin makan malam atau candle light dinner mungkin bisa menjadi momen yang romantis. Tetapi, cara seperti ini merupakan ide yang buruk untuk menurunkan berat badan. Karena, cahaya redup membuat nafsu makan Anda lebih besar. Sedangkan, makan dengan lampu terang membuat Anda sadar seberapa banyak makanan yang telah dimakan.

Ganti ukuran piring

 

Mungkin Anda tidak percaya, ukuran pikiran dapat mempengaruhi seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Semakin besar piring, maka mempengaruhi Anda untuk makan lebih banyak. Jadi, gunakan piring lebih kecil untuk membuat Anda yakin bahwa asupan yang dikonsumsi sudah cukup.

Jangan melewatkan sarapan

 

Sarapan adalah waktu makan yang sangat penting. Hal ini dapat membantu Anda mengurangi kebiasaan ngemil setelah makan siang, sehingga mencegah kenaikan berat badan.

Evaluasi pemicu

 

Marah, sedih dan bad mood adalah beberapa emosi yang dapat memicu Anda makan berlebihan. Karena, makanan dapat menjadi hiburan bagi beberapa orang.

Makan porsi kecil

Makan dalam porsi kecil tetapi sering akan membuat Anda kenyang setiap waktu. Selain itu, makan dalam porsi kecil juga mencegah Anda mengonsumsi junk food.

(hel)