TERHEBOH: Fans Tak Terima Scarlett Johansson Main Ghost In The Shell

Selasa, 19 Apr 2016 - 08:57 WIB

LOS ANGELES - Pro dan kontra masih terus menyelimuti keputusan Paramount Pictures yang menunjuk aktris Scarlett Johansson dalam film Ghost In The Shell. Para fans Ghost In The Shell masih menyayangkan penunjukan Scarlett sebagai pemeran Mayor Kusanagi.

Menurut para fans, sosok Mayor Kusanagi seharusnya diperankan oleh aktris keturunan Asia, yang memang diadaptasi dari serial anime buatan Jepang, dan populer di era 90-an tersebut.

(Baca juga: Scarlett Johansson Jadi Peran Utama Ghost in the Shell )

Menindaklanjuti aksi penolakan mereka terhadap Scarlett, para fans Ghost In The Shell lantas membuat film Ghost In The Shell dalam versi mereka sendiri. Mereka membuat gambar melalui akun media sosial Instagram, seperti yang diwartakan dalam Mashable.

Tampak dalam gambar-gambar yang diunggah oleh para fans, posisi Scarlett Johansson sebagai pemeran Mayor Kusanagi digantikan oleh sosok Rinko Kikuchi, aktris kelahiran Jepang yang sempat masuk dalam nominasi Oscar usai membintangi film Pacific Rim pada tahun 2013 silam.

(Baca juga: Scarlett Johansson Main Film Anime )

"Lebih baik, jauh lebih baik," tulis salah satu akun Instagram yang menampilkan foto perbandingan kemiripan wajah antara karakter asli Mayor Kusanagi dan Rinko Kikuchi.

"Scarlett Johansson aktris yang bagus, tapi inilah Mayor Kusanagi yang ingin kami saksikan. Aktris Jepang bertalenta memerankan karakter wanita Jepang yang tangguh. Aku memberikan dukungan penuh kepada Rinko Kikuchi untuk mengambil alih peran ini," tulis akun lain yang mengunggah foto salah satu adegan Scarlett yang telah diedit dengan wajah Rinko.

Dengan sederet kontroversi yang masih menggelayuti keputusan penunjukan aktris utama nya, film Ghost In The Shell garapan Rupert Sanders ini sendiri telah dijadwalkan akan tayang perdana di Amerika pada 31 Maret 2017.

(fik)