4 Variasi Wedang Jahe untuk Obat Diare
Friday, 15 April 2016
4 Variasi Wedang Jahe untuk Obat Diare

DIARE adalah salah satu gabgguan sistem pencernaan yang sering dialami manusia dalam kehidupan sehari-hari. Meski begitu, masalah ini tidak boleh diabaikan karena akan berdampak fatal.

Ada cara alami untuk mengatasi diare. Salah satunya yaitu Anda dapat minum wedang jahe segar, yang juga menghangatkan perut.

Tapi kenapa pilih jahe? Ya, rempah-rempah ini merupakan obat herbal dengan kandungan antibakteri yang dapat melawan infeksi. Tak heran, jahe dapat menyelamatkan diri Anda dari masalah diare.

Sebagai variasi, berikut adalah 4 jenis wedang jahe yang aman dikonsumsi saat diare. Simak ulasannya, dikutip Boldsky, Kamis (14/4/2016).

Jahe dengan madu

 

Parut sepotong segar jahe dan tambahkan satu sendok teh madu mentah ke dalam gelas. Madu dikenal karena sifat antibakteri dan manis alami dari madu juga tidak menyebabkan efek samping lain.

Jahe lemon

 

Perasan lemon juga dapat dicampurkan dengan parutan jahe. Setelah itu seduh dengan air panas dan tambahkan sedikit gula. Nah, Anda disarankan menyeruput minuman ini sebanyak dua kali sehari.

Jahe kayu manis

 

Seperti jahe, kayu manis juga merupakan rempah-rempah yang dikenal sebagai obat herbal. Keduanya juga ampuh mengatasi diare menyakitkan. Cara membuatnya, seduh parutan jahe bersama bubuk kayu manis dan madu dengan air panas. Diamkan sejenak sampai larut, lalu minumlah selagi hangat.

Air kelapa jahe

Air kelapa tidak hanya mengandung elektrolit alami. Manfaatnya tidak lain yaitu dapat menghidrasi dan membuang racun dari tubuh. Uniknya, apabila ditambahkan dengan parutan jahe segar, minuman ini dapat melawan diare dengan mudahnya.