Trik Survive Bekerja meski Perusahaan di Ujung Tanduk
Wednesday, 13 April 2016
Trik Survive Bekerja meski Perusahaan di Ujung Tanduk

SEMUA ada masanya, begitu juga dengan perusahaan tempat di mana Anda bekerja. Bila sedang dihadapkan dengan perusahaan yang sedang goyah namun tetap membutuhkan tenaga Anda, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan agar Anda tetap survive.

Perkirakan apa yang akan terjadi ke depannya

Kabar buruk mengenai perusahaan telah Anda dengar. Bila tetap memilih bertahan, baiknya sedini mungkin perkirakan segalanya. Apa yang akan dilakukan bila perusahaan benar-benar bangkrut, menabung, atau mencari pekerjaan lain dari sekarang.

Jangan terlalu berharap

Perusahaan tempat Anda bekerja sedang mempunyai banyak kendala, bila memang ingin bertahan sampai akhir, baiknya jangan terlalu berharap pada perusahaan tersebut. Mungkin sedikit demi sedikit semua anggaran akan mulai dikurangi, seperti mengenai kebersihan kantor atau bonus yang tak kunjung keluar.

Anggap ini petualangan

Salah satu cara bertahan yang terbaik di kala perusahaan di mana Anda mencari nafkah sedang goyah adalah dengan menganggapnya ini sebagai petualangan. Di balik kesulitan pasti ada pelajaran yang dapat dipetik. Baik itu akan menghasilkan sesuatu yang membahagiakan atau nantinya Anda akan tetap harus terkena PHK karena perusahaan semakin memperketat anggaran. Demikian dilansir TimesofIndia, Rabu (13/4/2016).