5 Pilihan Camilan Bergizi saat Tubuh Lelah
Tuesday, 12 April 2016
5 Pilihan Camilan Bergizi saat Tubuh Lelah

SAAT lelah, tubuh kita tetap harus dapat asupan energi yang cukup. Caranya Anda dapat memilih camilan sehat kaya nutrisi yang juga lezat.

Berikut adalah 5 pilihan camilan yang bisa Anda makan di kala tubuh sedang lelah, dikutip Boldsky, Selasa (12/4/2016).

Biji labu

 

Camilan satu ini penuh protein, vitamin dan asam lemak omega-3. Semua nutrisi ini memberikan energi instan dan melawan gejala kelelahan.

Kacang kenari

 

Jenis kacang-kacangan yang banyak ditemukan di Pulau Maluku yang disebut kenari adalah makanan ringan yang ideal untuk meningkatkan energi Anda. Camilan ini mengandung tinggi protein, vitamin dan asam lemak omega-3. Semuanya membantu meringankan gejala kelelahan.

Oatmeal

 

Di saat lapar, oatmeal adalah makanan tepat untuk mengganjal perut. Ini kaya akan protein, mangan, fosfor dan vitamin B1, yang meningkatkan tingkat energi. Oatmeal juga kaya akan serat dan karbohidrat yang menyediakan energi untuk tubuh.

Yogurt

 

Yogurt sangat tinggi protein dan karbohidrat. Juga, bakteri probiotik di dalamnya aktif melawan gejala kelelahan. Di sisi lain, yogurt merupakan sumber baik penambah energi, serta meningkatkan kesehatan pencernaan.

Semangka

Semangka cepat menambah energi tubuh yang lemah. Karenanya buah ini kaya akan kandungan air dan elektrolit yang menghidrasi tubuh.

(okezone/hel)