Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia di IIMS Wajib Ditengok
Tuesday, 12 April 2016
Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia di IIMS Wajib Ditengok

JAKARTA – Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tidak hanya memajang mobil buatan perusahaan automotif ternama tapi juga memamerkan hasil karya anak bangsa. Setidaknya, ada enam mobil listrik buatan mahasiswa Indonesia yang terlihat terparkir di hall C, JIExpo, kemayoran, Jakarta Pusat.

Keenamnya adalah Arjuna buatan mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Kujang 193 karya Universitas Pasundan Bandung, kemudian Tarusbawa karya mahasiswa ITENAS Bandung, P-Elcar dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), Blue Warrior dari Politeknik Negeri Jakarta, dan Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan Universitas Islam Indonesia (Unisi) Yogyakarta.

Semuanya tampil menawan dan futuristis. Namun, yang lebih menggoda perhatian adalah karya anak kampus Unisi. Bukan hanya karena tampilan mentereng, data teknis yang lengkap, dan dimensi yang lebih besar, tapi juga karena mengusung kombinasi teknologi elektrik dengan perangkat Android. Cara pengoperasian mobil listrik tersebut bisa diatur dan dikontrol melalui perangkat smartphone berbasis Android.

Ingin mengetahui lebih dalam mengenai mobil listrik karya mahasiswa, tinggal datang saja ke hall C. Para jenius muda dari kampus masing-masing siap memberikan informasi seutuhnya kepada pengunjung.

 

(okezone/ton)