Kegiatan Pecinta Alam Kian Booming
Friday, 01 April 2016
Kegiatan Pecinta Alam Kian Booming

SAAT ini tren kegiatan luar ruangan atau outdoor disebut meningkat. Hal inilah membuat penyelenggara Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2016 semakin pede.

Ketua Penyelenggara Indofest 2016, Disyon Toba mengatakan tren outdoor tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, tetapi juga di berbagai belahan dunia.

“Tren di seluruh dunia sedang meningkat, bukan hanya di Indonesia saja. Saya sempat ngobrol di luar negeri di Eropa, termasuk Spanyol, tren outdoor di semakin meningkat. Ini dilihat dari jumlah penjualan produk,” jelas Disyon di Senayan, Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

Menurut Disyon, pecinta kegiatan luar ruangan seperti fenomena gunung es. Terlihat kecil, tetapi jika diperhatikan lebih jauh, terlihat sangat besar.

“Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan underground. Tidak begitu dilihat pemerintah dan orang awam tetapi hanya komunitas. Ini seperti fenomena gunung es. Kelihatannya sedikit, tapi setelah ditelaah besar sekali,” terang Disyon.

Dalam Indofest 2016 yang akan digelar pada 6-10 April 2016, ada sekira 120 brand lokal dan luar negeri yang akan berpartisipasi. Melalui festival ini, Disyon berharap bisa menularkan kecintaan pada kegiatan outdoor kepada masyarakat umum.

(okz/jjs)