Gitaris Eagles Meninggal Dunia karena Komplikasi Penyakit

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

LOS ANGELES – Band lawas Eagles kehilangan salah satu anggotanya pada hari Senin, (18/1/2016). Salah satu gitarisnya, Glenn Frey, meninggal dunia pada usia 67 karena komplikasi.

“Dengan berat hati kami mengumumkan kematian salah satu teman kami, pendiri Eagles, Glenn Frey, di New York City pada hari Senin, 18 Januari 2016. Glenn telah berjuang dengan berani selama beberapa minggu terakhir, tetapi sayangnya, ia harus menyerah kepada komplikasi Rheumatoid Arthritis, Acute Ulcerative Colitis, dan Pneumonia,” kata band tersebut dalam pengumuman yang dilansir Aceshowbiz, Selasa (19/1/2016).

“Keluarga Frey mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung Glenn dalam perjuangan ini dan berharap serta berdoa untuk kesembuhannya. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan kesedihan kami, rasa cinta dan hormat kami untuk segala yang telah ia berikan kepada kami, keluarganya, komunitas musik dan jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia.”

Pada November tahun lalu, Eagles sempat menunda upacara Kennedy Center Honors yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember. Pihak band mengatakan bahwa masalah usus Frey kambuh dan membutuhkan operasi besar serta waktu pemulihan yang panjang.

Frey meninggalkan seorang istri, Cindy, yang dinikahinya 25 tahun lalu, serta tiga orang anak, yakni Taylor, Deacon, dan Otis. 

(okezone/fik)