Bakal Ada Karakter Avengers yang 'Menghilang

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Personel Avengers bertambah. Kini kumpulan pahlawan super Marvel itu tidak hanya beranggotakan Iron Man, Captain America, Black Widow, Hawkeye, Thor, dan Hulk.

Sejak Avengers: Age of Ultron tahun lalu, ada tambahan karakter baru seperti Falcon, Quicksilver, Scarlet Witch, dan Vision. Sebagian dari mereka bahkan masuk "pelatihan" menjadi tim inti Avengers.

Dalam film selanjutnya, Avengers: Infinity War Part 1, cerita itu akan berlanjut. Sutradara Joe Russo sudah mengonfirmasi saat menghadiri konvensi di New Orleans, AS.

Saya ingin melihat beberapa cerita dari karakter sekunder," katanya kepada para peserta konvensi komik itu. Joe akan menyutradarai film bersama Anthony Russo.

Dua bersaudara itu juga menggarap Captain America: The Winter Soldier dan Captain America: Civil War selain Avengers.

Kata Joe, saat ini pihaknya tengah fokus pada pembentukan karakter untuk menunjang cerita Avengers yang lebih menarik. Ia akan memperbanyak pahlawan super yang selama ini tidak terlalu muncul dan punya spin off.

"Beberapa karakter yang secara potensial belum punya cerita kelas A bisa kami tarik ke garis depan," tuturnya menjelaskan.

Joe menegaskan, "Saya pikir Anda akan melihat karakter pendukung Avengers akan menjadi karakter Avengers yang utama."

Lantas, apakah dengan demikian Avengers semakin berkembang menjadi sekelompok pasukan pahlawan super? Tidakkah itu terlalu berlebihan untuk film Marvel? Joe dan Anthony juga sudah punya jawabannya.

"Semua punya batas kan? Tidak ada yang bertahan selamanya. Itu siklus," ujar Joe.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Beberapa Avengers baru [di film yang akan datang] bisa menjadi utama dan mungkin beberapa Avengers [yang ada] tidak muncul lagi."

Dari keterangan Joe, jika dikaitkan dengan akhir film Avengers sebelumnya, bisa muncul dugaan bahwa karakter utama Avengers yang akan menghilang adalah Hulk (Mark Ruffalo).

Sebab dalam Avengers: Age of Ultron, Hulk terlihat depresi dan marah dengan dirinya sendiri dan menghilang setelah pasukan pahlawan super itu menyelamatkan dunia.

Avengers: Infinity War Part 1 dijadwalkan tayang pada Mei 2018. Salah satu karakter Avengers yang bisa ditonton segera adalah Captain America: Civil War, 6 Mei 2016