Ryan Coogler Akan Sutradarai Black Panther

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

LOS ANGELES - Sejak kemunculan sosok Black Panther pada film terbaru Marvel, Captain America: Civil War, disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pecinta film. Marvel berjanji akan membuatkan film tersendiri untuk karakter tersebut. Ryan Coogler pun telah ditetapkan secara resmi oleh Marvel untuk menggarap film Black Panther.

 

Coogler merupakan seorang sutradara yang hebat. Karya-karyanya seperti Creed, yang merupakan film lepasan dari Rocky, telah menuai banyak pujian. Debut film dramanya pun Fruitvale Station diganjar dengan penghargaan Independent Spirit Award.

 

"Ini merupakan satu hal yang penting, kalian tidak hanya akan melihat karakter utama yang luar biasa tapi kalian pun akan disuguhkan dengan seluruh kehidupan di Wakanda yang memiliki banyak hal baru baik dari segi setting maupun budaya untuk dieksplorasi," jelas Feige kepada majalah Empire.

 

Marvel awalnya ingin menunjuk Ava DuVernay, sutradara dari film Selma, untuk mengisi pos sutradara, namun ia menolak posisi tersebut. Menurut Variety, F. Gary Grey juga sempat dipertimbangkan untuk menjadi sutradara film ini karena pada awal tahun Coogler pernah menolak penawaran Marvel.

 

Pada akhirnya Coogler pun menyetujui permintaan dari Marvel dan akan mengarahkan film dengan syarat ia terlibat dalam pembuatan jalan ceritanya.

 

"Film ini adalah aksi petualangan geopolitik besar yang berfokus kepada keluarga dan perjuangan T'Challa di Wakanda dan apa arti sesungguhnya dari menjadi seorang raja," tambahnya seperti dilansir oleh Movifone.

 

Black Panther sendiri akan dibintangi oleh Chadwick Boseman dan dijadwalkan rilis pada 16 Februari 2018.

 

(okz/edi)