Penyanyi L-O-V-E, Natalie Cole, Tutup Usia

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

LOS ANGELES- Natalie Cole, penyanyi R&B yang terkenal lewat lagu L-O-V-E dan duet Unforgettable dengan ayahnya Nat "King" Cole, meninggal dunia dalam usia 65.

Juru bicaranya mengatakan kepada Associated Press, pemenang Grammy itu mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (31/12/2015) di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Natalie berjuang dengan sengit dan berani selama hidupnya, dengan martabat, kekuatan dan kehormatan. Ibu dan saudari kami tercinta ini akan sangat dirindukan dan selalu dikenang dalam hati kami selamanya,” bunyi sebuah pernyataan dari putra Natale, Robert Yancy, dan saudari-saudarinya Timolin dan Casey Cole.

Aktivis hak sipil AS Rev Jesse Jackson adalah salah satu tokoh yang pertama kali mengucapkan belasungkawa di media sosial. "#NatalieCole, saudari tercinta dan sangat dihormati. Beristirahatlah dalam damai. #Inseparable," tulis Jackson diTwitter.

Sebelum meninggal, Natalie dikabarkan membatalkan sejumlah jadwal tampil, termasuk di acara perayaan Malam Tahun Baru.

Di masa lalunya, Natalie pernah kencanduan narkoba dan menderita hepatitis. Ia sempat menjalani transplantasi ginjal pada 2009.

Kesuksesan terbesarnya diraih lewat album “Unfogettable… with Love” tahun 1991, yang diciptakan untuk mengenang mendiang ayahnya. Dalam album tersebut, Natalie menyanyikan beberapa hits sang ayah, seperti Too YoungMonalisa danUnforgettable, yang menyatukan suara Natalie dan ayahnya.

(okz/cin)