Planes Fire & Rescue: Langkah Besar Dusty Pasca Menjadi yang Tercepat
Planes Fire & Rescue: Langkah Besar Dusty Pasca Menjadi yang Tercepat
Setelah berhasil menjadi pembalap dari pesawat penyemprot ladang pemembasmi hama, hidup Dusty kini menjadi lebih berwarna dimana semua orang mulai mengenal namanya. Dia pun sudah sangat percaya diri untuk menjadi juara di perlombaan berikutnya.
 
Namun pada sebuah sesi latihan, kondisi fisik Dusty tidak seperti biasanya. Setelah di cek oleh sang mekanik Dottie (Teri Hatcher), diketahui kalau salah satu komponen di bagian mesin Dusty telah rusak dan itu sudah tidak diproduksi lagi. Rencana untuk mempertahankan gelar juara kini telah pupus sudah, Dusty bahkan sudah kehilangan kepercayaan dirinya untuk menjadi pembalap lagi.
Ditengah kegalauannya itu, Dusty pun berniat untuk berlatih di tim pemadam kebarakan atas saran Mr. Mayday (Hal Holbrook). Disana ia dimentori oleh pimpinan tim tersebut Blade Ranger (Ed Harris) dan memiliki teman baru yang sangat unik. Usaha Dusty untuk menjadi pemadam kebarakaran ternyata tidaklah mudah, ia dituntut untuk mempelajari teknik memadamkan api dan juga kecepatan tinggi yang beresiko terhadap keselamatannya.
 
Sebagai film animasi petualangan komedi, unsur lucu dan menghibur sudah pasti terkandung di layar lebar Planes: Fire & Rescue. Sekuel dari Planes (2013) ini memang sangat menarik untuk disimak lantaran memiliki banyak pesan positif yang terkandung di dalamnya khususnya bagi para penonton anak-anak.
Lewat karakter Dusty dan rekan-rekannya, secara tidak langsung Anda akan diberi motivasi untuk terus berusaha lebih baik agar bisa menjadi lebih 'tinggi' dan bermanfaat bagi orang banyak. Ditambah lagi dengan kualitas gambar dan lelucon-lelucon yang mumpuni, kisah serta pesan yang terkandung di film ini akan terasa lebih mudah diserap serta dipahami.
 
Bagi Anda yang belum menonton film Planes (2013), tidak perlu ragu untuk menikmati Planes: Fire & Rescue, karena kisahnya sangat ringan dan mudah dipahami. Gelak tawa dipastikan akan sering keluar dari mulut Anda lewat karakter teman-teman Dusty salah satunya Lil' Dipper (Julie Bowen) yang tidak pernah lelah untuk 'mendekati' Dusty.
 
Secara keseluruhan, Planes: Fire & Rescue sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta film Disney 'beroda' seperti Cars (2006) dan Cars 2 (2011). Mampukah Dusty memperbaiki kondisi fisiknya? loloskah dia menjadi pesawat pemadam kebarakaran? temukan jawabannya dengan menonton film Planes: Fire & Rescue yang dijadwalkan tayang di Cinema 21 pada tanggal 13 Agustus 2014.
 
(21cineplex.com)