Into the Storm: Tiga Dokumentasi dari Teror Badai Tornado
Into the Storm: Tiga Dokumentasi dari Teror Badai Tornado

Lain halnya dengan duo penikmat adrenalin, Twista Hunter Donk (Kyle Davis) dan Reevis (Jon Reep) yang rela melakukan hal-hal berbahaya agar bisa populer di media sosial. Tak jarang mereka mengikuti kelompok Titus agar bisa lebih dekat dengan tornado dan medokumentasikannya. Berbeda dengan Titus dan Twista Hunter, sebuah keluarga kecil di Silvertone yaitu Gary (Richard Armitage), serta dua putranya Donnie (Max Deacon) dan Trey (Nathan Kress) membuat video kapsul waktu untuk bisa ditonton di masa yang akan datang.

Pada suatu ketika, ketiga kelompok ini bertemu di satu titik dimana badai tornado berskala besar singgah dikawasan mereka. Permasalahan pun mulai muncul dimana Pete selaku pimpinan Titus terobsesi untuk bisa masuk ke dalam lingkaran tornado tanpa memikirkan resiko apapun, sedangkan Gary terpisah dengan Donnie sebelum kabar badai tersebut diketahui. Sedangkan untuk Donk dan Reevis, mereka justru tidak menyadari akan bahaya ini serta masih menganggapnya sebagai sebuah kesenangan. 
 
Sekilas ketika melihat judul film ini dan posternya, kemungkinan besar Anda akan teringat layar lebar di tahun 1996 Twister dan Night of the Twisters. Film ini memang sama-sama menggambarkan tentang bencana badai tornado, namun Into the Storm memiliki kisah yang beragam dan penggambaran tornado yang jauh lebih dahsyat.
 
Yang menarik adalah, film ini memiliki gaya pengambilan gambar yang unik, yaitu dari sudut pandang sutradara dan para pemainnya. Sehingga film ini memiliki kesan dokumenter dari pengambilan gambar kamera oleh beberapa pemainnya. Tidak hanya menawarkan kisah tentang teror badai tornado dahsyat, Into the Storm juga mengangkat cerita mengenai makna hidup seorang manusia dari 3 kelompok utama di film ini yaitu tim Titus, Twista Hunter dan keluarga Donnie. 
 
Meskipun film ini penuh dengan ketegangan dan beberapa kali kerap muncul adegan yang mengagetkan, namun sang sutradara Steven Quale tak lupa memberikan sedikit humor melalui tingkah lucu dari karakter Jacob, Trey dan Donk.
 
Secara keseluruhan, bagi Anda pencinta film action thriller, Into the Storm sangat sayang untuk dilewatkan dan jangan merasa khawatir kalau film ini akan sama dengan Twister atau Night of the Twisters. Di film ini Anda akan melihat badai tornado yang lebih dahsyat dengan kehancuran besar yang ditimbulkannya dan cerita yang lebih menyentuh serta inspiratif mengenai hidup manusia. Intinya film ini akan membuat Anda takut dengan cara yang menakjubkan.
 
Mampukah tim Titus menuntaskan misinya? Akankah Donnie bisa kembali berkumpul dengan keluarganya? Berhasilkah Donk jadi pria populer lewat aksi gilanya? Temukan jawabannya di film Into the Storm yang dijadwalkan tayang di Cinema 21 pada tanggal 6 Agustus 2014.
 
(21cineplex.com)