TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION
TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION

Melengkapi box office pertengahan tahun, "Transformers: Age of Extinction" sudah bisa dinikmati penonton bioskop Indonesia mulai 25 Juni 2014.

Autobots kembali melawan Decepticons, tanpa kehadiran pemuda Sam Witwicky, yang diperankan Shia LaBeouf di film sebelumnya ("Transformers" - 2007, "Transformers: Revenge of the Fallen" - 2009, "Transformers: Dark of the Moon" - 2011).

Transformers keempat "Transformers: Age of Extinction" (Transformers: Masa Kepunahan) menampilkan aktor Mark Wahlberg sebagai tokoh utama, Cade Yeager.

Berbeda dengan Transformers sebelumnya yang menampilkan Sam dengan pacar cantiknya, Cade adalah pencipta robot sekaligus ayah dari remaja 17 tahun, Tessa. Hubungan bapak-anak ini mewarnai jalan cerita di antara konflik antarrobot.

Akibat pertempuran hebat, Autobots (robot baik) berusaha dimusnahkan oleh perusahaan dan pemerintah Amerika Serikat. Peran autobots sebagai sahabat manusia akan digantikan oleh varian robot baru, yang meniru konstruksi pemimpin Decepticon (robot jahat), Megatron.

Di tengah persembunyiannya, pemimpin Autobots, Prime Optimus berhasil diperbaiki oleh Cade. Posisi Cade pun terjepit, antara melindungi Prime Optimus atau taat ke instansi pemerintah. Begitu juga dengan Prime Optimus. Saat satu per satu Autobots dimusnahkan, Prime Optimus mulai ragu dengan ketulusan manusia, termasuk Cade.

Untuk mempertahankan eksistensinya, autobots yang tersisa kembali berkumpul: Prime Optimus, Bumblebee, Hound, Drift, Crosshairs, dan Brains. Dibantu Dinobots, varian robot terbaru yang berbentuk dinosaurus, mereka harus melawan musuh abadi Decepticons, di antaranya: Galvatron, Lockdown, Stinger, Junkheap, dan Traxes.

Robot itu tetap bisa berubah bentuk (transformers), tetapi kali ini dengan kendaraan seri terbaru seperti Hummer, Bugatti, Chevrolet, Lamborghini, serta truk untuk Optimus Prime dan Galvatron.

Adegan kejar-kejaran dan tembak-menembak antarrobot juga berlangsung seru di beberapa tempat. Bukan hanya di Amerika Serikat, tetapi juga RRT seperti: Tembok Besar Tiongkok, Stadion Nasional Beijing, dan Hong Kong.

Penggemar "Transformers" akan dimanjakan dengan dominasi robot masif, yang ditampilkan secara detail dan futuristik lewat penggunaan kamera digital khusus IMAX 3D (bukan sekadar konversi 3D). Sementara penonton baru tetap bisa mengikuti jalan ceritanya yang sederhana.





Genre: action, adventure

Sutradara: Michael Bay ("Transformers")

Pemain: Mark Wahlberg ("Ted", "Lone Survivor"), Stanley Tucci, Kelsey Grammer

Durasi: 2 jam 45 menit

Distributor: Paramount Pictures

Budget: hampir Rp 2 triliun

Format: 2D, 3D, IMAX 3D





(Marlene)