99 Cahaya di Langit Eropa part 2
99 Cahaya di Langit Eropa part 2

Jakarta - 99 Cahaya di Langit Eropa, sebuah buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang kemudian difilmkan oleh Maxima Pictures dengan Sutradara Guntur Soeharjanto. Film dengan pemain Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, Nino Fernandez, Marissa Nasution, Alex Abbad, Geccha Tavvara.

99 Cahaya di Langit Eropa part 2, film ini melanjutkan perjalanan mengungkap rahasia Islam di Eropa. Menceritakan seputar perjalanan spiritual yang dilalui oleh pasangan suami istri, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), dalam menapaki jejak-jejak kebesaran Islam selama 3 tahun mereka menetap di Eropa.

Dengan pengambilan gambar di Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki). Selain memanjakan mata dengan keindahan bangunan Eropa yang elegan dan klasik, disana pula kita bisa melihat rahasia-rahasia Islam yang ada di bangunan. Menjadi kaum minoritas di Eropa tentunya sangat sulit. Tapi, bagi Fatma Pasha dan Ayse mereka sangat bangga dan terus menyebarkan sejarah-sejarah Islam di Eropa. Mereka menyebutnya Agen Muslim, belajar tentang sejarah Islam dengan mengunjungi Museum, Bukit dan Bangunan lainnya.

Film religi yang disajikan dengan nuansa Eropa, tempat dimana masih banyak rahasia yang belum diketahui oleh orang muslim di Indonesia atau bahkan di negara lain. Islam memiliki pengaruh yang kuat di Negara Eropa, bagaimana Fatma, Ayse, Rangga, Hanum, Khan, Marion sebagai Agen Muslim yang sejati walaupun golongan minoritas, mereka tetap mempertahankan keyakinannya dan menjaga toleransi.

Sebuah karya dan seni yang luar biasa, menyajikan keindahan Islam di Eropa. Bagaimana belajar sejarah Islam, bagaimana menjadi Agen Muslim yang baik semuanya disajikan manis dan luar biasa di film ini. Rahasia apalagi yang akan mereka temukan? Saksikan 99 Cahaya di Langit Eropa part 2 di bioskop seluruh Indonesia mulai 6 Maret 2014.





Genre: Drama

Durasi: 97 menit

Distributor: Maxima Pictures

Produser: Yoen K, Ody Mulya Hidayat

Sutradara: Guntur Soeharjanto

Penulis: Hanum Salsabiela, Rangga Almahendra, Alim Sudio





(MKS)