Kreator Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia Di Usia 57 Tahun
Kreator Animasi Spongebob Squarepants Meninggal Dunia Di Usia 57 Tahun

Global People, pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia. Di usia 57 tahun. Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dia menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu. Penyakit ini adalah dimana nantinya sel-sel tertentu akan mati secara perlahan. 

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik atau yang kita kenal Spongebob Squarepants.

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma, dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra. Lewat akun Twitternya Nickelodeon juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggal kreator Spongebob Squarepants. 

Kartun Spongebob sendiri tayang perdana pada 17 Juli 1999. Tak hanya ditonton anak-anak, Spongebob menjadi salah satu kartun animasi yang ditonton dari berbagai kalangan usia, di mana sepertiganya adalah orang dewasa. Akhirnya serial tersebut menjadi lisensi global. Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan sembilan kali untuk Emmy Award. 

Turut berduka cita atas meninggalnya Stephen Hillenburg, sedih banget ya Global People kita kehilangan lagi kreator-kreator terbaik. Pasti semuanya pernah kan nonton Spongebob, share yuk episode favorite lo yang mana?

 

 

source/AOQ